Saweu Sikula, Kapolsek Kuta Baro Pembina Upacara Di SD Negeri 26 Leupung

Kapolsek Kuta Baro Iptu M. Jabir, terus menggencarkan kegiata saweu sikula dengan mengunjungi sekolah SD Negeri Leupung Sagoe 26 Kecamata Kuta baro Aceh Besar dan menjadi Pembina Upacara, Senin (12/08/2024).

Kapolsek Kuta Baro Iptu M.Jabir , yang bertindak sebagai pembina upacara, mengajak para siswa-siswi untuk tidak membawa Hp keselolah, juga menyampaikan kepada para guru untuk lebih ketat mengawasi siswa-siswi dilingkungan sekolah.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memberikan penyuluhan mengenai kewaspadaan atau pengawasan kepada siswa-siswi untuk terpokus belajar dengan rajin, stop dalam pertikaian sesama siswa, ataupun membuli sesama disekolah pada saat jam belajar, dan juga pentingnya pengawasan, didikan dari kedua orang tua siswa-siswi dirumah.

Kami memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi agar tidak berkelahi sesama siswa, terangnya.

Kapolsek juga menekankan pentingnya peran orang tua dan guru dalam mencegah kenakalan sesama siswa, yang dapat digolongkan menjadi tiga jenis, kenakalan biasa, kenakalan khusus, dan kenakalan yang menjurus tindakan kriminal.

Faktor individu dan lingkungan dapat menjadi pemicu kenakalan tersebut. Peran orang tua di rumah dan peran guru di sekolah sangat penting dalam membentuk karakter anak-anak,” tambah Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *