Kapolresta Banda Aceh Serahkan Bantuan Sosial Untuk Korban Kebakaran di Cot Karieng Aceh Besar

Si jago merah mengamuk di Desa Cot Karieng, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (15/08/2024).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 WIB ini, menghanguskan tiga unit rumah. Tidak ada korban jiwa akibat insiden ini, namun kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.

Pasca kejadian musibah tersebut, Kapolresta Banda Aceh KBP Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Blang Bintang Ipda Mirzan menyerahkan bantuan sosial bagi korban terkena musibah kebakaran di gampong Cot Karieng Kecamatan Blang Bintang Aceh Besar, Kamis (15/8/2024) siang.

Ipda Mirzan menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan dengan tujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri dengan masyarakat serta  meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

Kegiatan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran untuk membantu meringankan beban korban kebakaran tersebut, ungkapnya.

”Pemberian bakti sosial tersebut, Kapolsek berharap semoga warga masyarakat yang menjadi korban musibah kebakaran dapat menerima bantuan ini dan paling tidak bisa meringankan beban mereka, dan berharap semoga diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa” tambahnya.

Kapolsek juga mengimbau warga agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran, seperti konsleting listrik, kompor, dan rokok. Ia juga meminta warga untuk saling menjaga dan menolong jika ada kejadian serupa di lingkungan sekitar.

“Kebakaran ini bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Oleh karena itu, kita harus selalu siap dan berhati-hati. Jika ada yang pergi meninggalkan rumah, tolong titipkan rumahnya kepada tetangga. Jika ada yang melihat api, segera laporkan dan upayakan pemadaman awal, Jangan biarkan api membesar dan merembet ke rumah lain,” pesannya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *