Jelang Kenaikan Pangkat, Personel Polresta Banda Aceh Tes Kemampuan Bela Diri Polri

Polresta Banda Aceh gelar ujian Beladiri Polri bagi personil yang akan mengikuti UKP atau Usul Kenaikan Pangkat Periode Januari 2025.
Ujian ini dilangsungkan selama tiga hari di Lapangan Indoor Polresta  Banda Aceh.

Ujian beladiri merupakan salah satu tahap yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi anggota Polri.

Bagi anggota Polri, bela diri bukanlah hal baru, kemampuan ini sudah diajarkan pada saat Pendidikan dulu. Ujian untuk kenaikan pangkat hanyalah instrumen untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan wajib ini.

Bela diri harus dikuasai setiap personel Polri ini untuk menunjang tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Ujian beladiri ini dibagi dalam beberapa materi yang meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa alat dan beladiri melawan alat dengan alat. Penilaian beladiri Polri mengacu pada penilaian cukup, baik dan tak memenuhi syarat.

Kapolresta  Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kabag SDM Kompol Armia mengatakan ujian beladiri ini diikuti oleh personil Polresta Banda Aceh. Selain ujian beladiri masih ada tahapan-tahapan lain yang harus dilalui untuk dinyatakan layak dan diusulkan naik pangkat.

“Personil tidak dinaikan pangkatnya begitu saja, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti beberapa tes atau ujian antara lain penelitian personil, kesamaptaan jasmani serta ujian beladiri Polri seperti yang sedang dilaksanakan pada hari ini.” ujar Kompol Armia selaku Ketua Pelaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *