Kapolsek Ulee Lheue Terima Kunjungan Kerja Panwascam Meuraxa

Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Kapolsek Ulee Lheue bersama personel menerima kunjungan kerja Panwascam Meuraxa di ruang kerjanya, Kamis (22/8/2024).

Saat menerima Ketua Panwascam Meuraxa bersama rombongan, Kapolsek Ulee Lheue AKP Aiyub mengucapkan terimakasih atas kedatangan Ketua Panwascam Meuraxa dan anggota semua ditempat kami ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena kita memang harus bersilaturrahmi dalam rangka menjalin hubungan yang baik antara Polsek bersama dengan penyelenggara Pilkada 2024 nanti di Kecamatan Meuraxa,” ucap Aiyub.

Selain itu lanjutnya, menjalin koordinasi dan komunikasi yang lebih erat lagi guna bersama-sama menjaga stabilitas, kondusifitas Kamtibmas menjelang Pemilihan nanti.

Aiyub mengatakan, kami dari Polsek Ulee Lheue juga terus melakukan analisa dan evaluasi apasaja yang pernah terjadi saat Pemilu-Pemilu periode lalu, serta juga pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif kemarin, sehingga bisa menjadi dasar kedepannya bagi kita untuk dapat mengambil keputusan.

Kemudian untuk Pilkada 2024 nanti pastinya tim sukses pun lebih tajam, berbeda dengan Pemilu Presiden dan Legislatif kemarin, sehingga kita kedepannya juga ingin dapat juga bersilaturrahmi dengan Pihak Penyelenggara Pemilu di Kecamatan Meuraxa yang baru dilantik.

Nanti kita ingin juga berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, sehingga kita semua bisa duduk berkumpul lengkap dengan para Bhabin dan Babinsa dari Koramil dengan tujuan Pilkada nanti berjalan dengan aman dan kondusif, sambungnya.

Kami dari Polsek Ulee Lheue sudah pasti harus Netral, karena itu kami juga menghimbau kepada pihak Panwascam Meuraxa juga jangan nanti yang dianggap oleh warga masyarakat sebagai Pihak Penyelenggara Pemilunya tidak Netral, itu harus kita antisipasi bersama, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Meuraxa, Yusrijal Abdar mengatakan,

terimakasih kepada Kapolsek Ulee Lheue dan anggota yang telah menerima kunjungan kami ini dalam rangka bersilaturrahmi untuk kelancaran Pilkada 2024 nanti.

Kami dapat sampaikan bahwa setelah Pelantikan nanti, kami sudah memilih Ketua, dan pada kesempatan tersebut saya telah dipercaya oleh rekan-rekan lainnya sebagai Ketua Panwascam Meuraxa.

Selanjutnya juga kami telah melakukan pembagian Korwil dan Divisi, dengan tujuan untuk mempermudah dalam hal kami bekerja nanti, adapun untuk Kordiv SDM, Organisasi, Data dan Informasi, saya sendiri, Yusrijal Abdar, kemudian Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Muhammad Tahajjud Subki, dan Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Huhungan Masyarakat, adalah Ibu Safariah Yusuf, sambungnya.

Untuk hasil Pemilihan Ketua dan Pembagian Divisi tersebut sudah kami musyawarahkan bersama dan berita acaranya sudah juga kami kirimkan ke Panwaslih Kota Banda Aceh.

Kedepan kami mohon arahan dan bimbingan dari Kapolsek beserta anggota semua sehingga dapat tercipta hubungan sinergi yang kuat sehingga Pelaksanaan Pilkada 2024 nanti aman dan lancar, pungkasnya.

Kemudian, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Muhammad Tahajjud Subki, menjelaskan bahwa kami dari pihak Panwascam Meuraxa akan terus berkoordinasi dilapangan nanti dengan pihak Polsek Ulee Lheue maupun Koramil 15/Meuraxa, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan sehingga dapat mengganggu jalannya Pilkada nanti.

Selanjutnya mensikapi kejadian seperti di gampong Surien saat Pemilu kemarin, pastinya kita tidak mau terulang kembali ditempat yang sama serta di gampong lainnya, sehingga harus kita antisipasi secara bersama-sama.

Kemudian tambahnya, untuk Balon Walikota di Kecamatan Meuraxa, sementara mengerucut kepada Aminullah Usman, Zainal Arifin, Illiza dan Irwan Djohan, karena memang basis dukungan mereka banyak di gampong-gampong dalam Kecamatan kita ini, untuk timses masing-masing pastinya banyak disini, semoga dapat kita antisipasi bersama-sama dilapangan nanti.

“Saat ini sudah dapat kita lihat banyak yang curi start, dimana Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang dipasang oleh tim sukses masing-masing, tapi dapat kami sampaikan bahwa kami belum bisa mengambil tindakan, karena saat ini Pendaftaran secara administrasi terhadap Calon Walikota/Wakil Walikota belum ada, jadi kami juga harus menunggu keluarnya arahan dari Panwaslih Kota terlebih dahulu” tutur Muhammad Tahajjud Subki.

Yang terakhir, kami dari Panwascam Meuraxa akan selalu siap membagikan data-data yang diperlukan dan mohon juga kita bisa saling bertukar kontak untuk mempermudah dalam hal berkoordinasi dan berbagi informasi kedepannya, pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *