Rumah Bustami Hamzah Diduga Dilempari Granat, Sejumlah Polisi Olah TKP

Rumah Calon Gubernur Aceh, Bustami Hamzah yang berada di Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh diduga dilempari granat.

 

Peristiwa itu terjadi, Senin (2/9/2024) pagi tadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat ini, polisi sedang melakukan olah TKP, begitu pun dengan tim penjinak bom.

 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Reskrim, Kompol Fadilah Aditya Pratama membenarkan adanya peristiwa tersebut.

 

“Benar, sekitar pukul 05.15 WIB pagi tadi terjadi ledakan di rumah calon Gubernur Aceh, Bustami Hamzah,” ujarnya saat diwawancarai awak media.

 

Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman lebih lanjut atas peristiwa ini. Polresta Banda Aceh, katanya, telah membentuk tim bersama Polda Aceh.

 

Saat ditanya mengenai jenis bahan peledak yang meledak di kawasan rumah tersebut, mantan Kabag Ops Polres Bireun ini pun belum dapat memastikannya.

 

“Belum bisa dipastikan, karena itu butuh uji labfor lagi, diduga dilempari (bom). Untuk barang bukti kita temukan pin granat, namun belum dapat diidentifikasi sudah diamankan tim jibom,” ungkapnya.

 

Fadilah pun mengungkapkan, dari pengecekan sementara CCTV yang ada di rumah itu, memang terlihat dua orang terduga pelaku menggunakan motor yang melintas.

 

“Namun belum jelas, masih diselidiki, tidak terlihat karena menggunakan jaket hoody, tidak ada korban jiwa,” katanya.

 

“Untuk saksi juga masih diperiksa seperti warga sekitar, termasuk nanti keuchik kita mintai keterangan,” pungkas Fadilah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *