Kabag Ops Polresta Banda Aceh : Tarung Derajat Bentuk Karakter, Disiplin, dan Mental yang Kuat

Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Yusuf Hariadi mewakili Kapolresta Banda Aceh menegaskan bahwa cabang olahraga Tarung Derajat merupakan sarana penting dalam membentuk karakter, disiplin, dan mental yang kuat, serta selaras dengan nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Penutupan Kejuaraan Cabang Olahraga Tarung Derajat PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang berlangsung di Gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Kamis (19/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta dan panitia yang telah sukses menyelenggarakan kejuaraan ini. Menurutnya, Tarung Derajat bukan sekadar olahraga fisik, melainkan juga wadah untuk melatih mental dan moral generasi muda agar siap menghadapi tantangan di masa depan.

“Tarung Derajat mengajarkan kita tentang kedisiplinan, kekuatan mental, dan daya juang yang tinggi, sejalan dengan semangat kebangsaan dan patriotisme. Nilai-nilai ini sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi para generasi muda,” ujar mantan Kasat Samapta Polresta Banda Aceh ini,

Kejuaraan yang diikuti oleh para atlet dari berbagai daerah ini menjadi bagian dari rangkaian PON XXI Aceh-Sumut 2024, yang tidak hanya bertujuan mengukir prestasi olahraga, tetapi juga mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui semangat sportifitas dan kompetisi yang sehat.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan medali kepada para juara, yang turut dihadiri oleh pejabat daerah dan tokoh masyarakat setempat. Ia berharap, melalui kegiatan seperti ini, semangat kebangsaan dan jiwa patriotisme akan terus tumbuh dan berkembang di kalangan generasi muda, khususnya di Aceh.

Kabag Ops juga menekankan pentingnya keberlanjutan pembinaan olahraga, termasuk Tarung Derajat, sebagai salah satu pilar penguatan karakter bangsa.

“Semoga ke depan, lebih banyak lagi generasi muda yang terinspirasi untuk menekuni olahraga ini, tidak hanya demi prestasi, tetapi juga untuk membangun mental yang tangguh dan sikap yang patriotis,” tutup nya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *