Personel Polresta Banda Aceh Amankan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota

Personel Polresta Banda Aceh dikerahkan untuk melakukan pengamanan dalam kegiatan pengundian dan penetapan nomor urut calon Walikota dan Wakil Walikota. Acara tersebut digelar di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Senin (23/9/2024) malam.

Kapolresta Banda Aceh, KBP Fahmi Irwan Ramli melalui Kabag Ops Kompol Yusuf Hariadi, menjelaskan bahwa pihaknya menurunkan personel untuk memastikan situasi tetap kondusif selama acara berlangsung. Langkah pengamanan ini dilakukan guna mencegah adanya gangguan keamanan serta memastikan proses pengundian nomor urut berjalan lancar tanpa hambatan.

“Kami telah menempatkan personel di beberapa titik strategis, seperti melakukan pengaturan lalulintas serta menempatkan personel baik di dalam maupun di luar Hotel untuk menjaga ketertiban dan kelancaran acara. Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan,” ungkap Kabag Ops.

Acara pengundian dan penetapan nomor urut calon ini merupakan bagian penting dari rangkaian Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banda Aceh, yang akan diikuti oleh sejumlah pasangan calon. Setelah nomor urut ditetapkan, para calon diharapkan segera memulai kampanye sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh KIP.

Kabag Ops juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Banda Aceh untuk menjaga ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Kami meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan, sehingga Pilkada Banda Aceh dapat berjalan dengan damai dan demokratis,”ungkapnya.

Kabag Ops Juga menekankan Kepada Seluruh Personel Kepolisian Resor Kota Banda Aceh Sendiri agar tetap memegang teguh Profesionalismenya dengan menjaga netralitas dalam Pilkada di Banda Aceh agar tidak menimbulkan polemik diruang publik.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk calon Walikota dan Wakil Bupati, tim pemenangan, serta masyarakat yang antusias mengikuti jalannya proses pengundian. Kegiatan ini menandai dimulainya tahapan resmi kampanye menuju pemilihan yang dijadwalkan akan berlangsung dalam waktu dekat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *