Polsek Jajaran Polresta Banda Aceh Salurkan Bansos

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Polsek Jajaran Polresta Banda Aceh membagikan ratusan paket sembako kepada para anak yatim dan masyarakat kurang mampu di berbagai wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Senin (11/3/2024).

Penyaluran sembako tersebut dilakukan secara langsung oleh para Kapolsek dan Personel.

“Pembagian sembako ini merupakan langkah inisiatif kita sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dan bentuk rasa syukur kita terhadap hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat,” kata Kapolresta Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli.

KBP Fahmi menyampaikan, saat ini kondisi ekonomi masyarakat masih belum stabil. Dampak ketidakstabilan ekonomi dirasakan mulai dari sektor pertanian, perdagangan, hingga pekerjaan di instansi swasta maupun pemerintah.

Dalam konteks ini, Fahmi menekankan, stabilitas ekonomi menjadi hal yang sangat krusial bagi masyarakat, terutama dalam menyambut bulan Ramadhan. Hal ini menjadi lebih penting, terutama bagi anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

“Karena menjelang bulan Ramadhan kebutuhan pangan menjadi sangat penting, ekonomi yang tidak stabil saat ini membuat masyarakat tidak bisa fokus menjalankan ibadah di bulan yang mulia ini” jelasnya.

Sebelum mendistribusikan paket sembako, Kapolsek dan personel terlebih dahulu melakukan penelusuran di berbagai desa di Aceh Besar dan Banda Aceh. Menanyakan informasi tentang keberadaan anak yatim dan masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan sembako.

Hal tersebut dilakukan karena dengan cara itu, penerima bantuan benar-benar memenuhi syarat dan tepat sasaran.

Setelah memastikan langsung, pihaknya segera mendistribusikan puluhan paket bantuan tersebut. Junaidi menyampaikan harapannya agar tindakan kecil ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendatangkan keberkahan bagi Polri, ucapnya.

“Semoga bantuan ini bisa beermanfaat bagi para anak yatim dan masyarakat yang kita bagikan hari ini. Dan juga semoga bisa menjadi keberkahan untuk kita semua ,” tutup Fahmi.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *