Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Malam Hari, Personil Samapta Polresta Banda Aceh Gencarkan Patroli Malam

Personel Sat Samapta Polresta Banda Aceh melaksanakan kegiatan patroli malam hari guna mencegah gangguan Kamtibmas dan kejahatan jalanan dalam wilayah hukumnya, Jum’at malam (21/6/2024) malam.

Sebagai bentuk antisipasi gangguan Kamtibmas yang terjadi pada malam hari Personil Sat Samapta Polresta Banda Aceh melaksanakan Pemantauan wilayah melalui patroli ke sejumlah titik keramaian warga seperti, Pemukiman, Pertokoan, dan lainnya.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasatsamapta AKP Fachrul Razi menjelaskan, patroli rutin pada malam hari guna meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas.

Patroli ini dilakukan pada malam hari karena malam hari merupakan jam rawan yang banyak dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya dengan tujuan lain mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan, khususnya tindak pidana pencurian.

Selain itu, menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sambungnya.

Tak lupa juga Personel Sat Samapta Polresta Banda Aceh menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui pada saat pelaksanaan kegiatan patroli.

“Tak lupa juga dalam himbauannya Personel Sat Samapta Polresta Banda Aceh berusaha merangkul warga agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sudah menjadi rutinitas mengingatkan masyarakat untuk selalu mewaspadai kejahatan terutama dimalam hari. Hal ini juga sebagai sarana silaturahmi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap anggota Polri.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *