Berikan Edukasi Kepada Polisi Cilik, Polantas Berkolaborasi dengan Bhayangkari Cabang Banda Aceh

Murid TK Bhayangkari yang berpakaian ala Polisi Lalulintas mendapat edukasi terkait tata tertib berlalulintas dan ilmu pengetahuan lainnya oleh Polantas yang berkolaborasi dengan pengurus Bhayangkari Cabang Banda Aceh, Rabu (7/2/2024).

Kehadiran generasi emas tersebut, disambut oleh sejumlah Personel Sat Lantas dan pengurus Bhayangkari Cabang Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasat Lantas, Kompol Sukirno, mengatakan, personel Sat Lantas dan pengurus Bhayangkari Cabang Banda Aceh menyambut kedatangan murid TK Bhayangkari bersama para guru ke Mapolresta Banda Aceh. Kemudian, calon generasi masa depan ini diajak mengenali rambu – rambu lalulintas.

“Personel Sat Lantas bersama pengurus Bhayangkari juga mengajak para anak TK ini menyanyikan lagu riang gembira, selain itu memberikan edukasi tentang tata tertib berlalulintas, seperti pengenalan rambu – rambu dan marka jalan,” ujarnya.

Lanjut Kasat, Murid TK Bhayangkari ini juga dijelaskan tentang pentingnya penggunaan helm serta alat isyarat lalulintas. Diharapkan, anak – anak ini nantinya menjadi pelopor keselamatan berlalulintas sejak usia dini.

Kasat menambahkan, kegiatan ini merupakan program Polisi Sahabat Anak. Tujuannya, untuk mengenalkan dan lebih mendekatkan Kepolisian dengan anak – anak.

“Anak – anak adalah generasi emas Aceh dan untuk mendidiknya menjadi tanggungjawab kita bersama. Semoga, dengan kegiatan yang kita lakukan dapat menambah wawasan murid TK Bhayangkari ini,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *