Hari Kedua Pelipatan Surat Suara, Kabag Ops Polresta Banda Aceh Cek Petugas Pengamanan

Sejumlah Personel Polresta Banda Aceh dan Polsek Jajaran melakukan pengamanan terhadap lokasi pelipatan surat suara jelang Pemilu 2024.

 

Lokasi yang telah ditetapkan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh di Gedung ITLC, Senin (8/1/2024).

 

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kabagops Kompol Yusuf Hariadi mengatakan pengawasan ketat dilakukan kepada petugas yang melakukan sortir dan lipat itu untuk menghindari terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan.

 

“Selain diawasi, proses ini juga ada tata tertibnya, pertama masuk wajib tanda pengenal, cek seluruh badan, dilarang merokok, tidak boleh bawa pena, bahkan kunci motor pun tidak boleh dibawa masuk,” kata Yusuf Hariadi.

 

Pengecekan seluruh badan, kata dia dilakukan setiap kali para warga ini masuk dan keluar gedung, termasuk disaat mau ke kamar mandi.

 

Kepada Personel, Kabagops mengatakan, tetap tingkatkan kewaspadaan disaat menjaga gudang gedung ITLC tempat logistik KIP Kota Banda Aceh dan pantau situasi lingkungan sekitar tempat pengamanan.

 

Lalu, memonitor situasi objek pengamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan serta memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan pelipatan kertas surat suara, lanjutnya.

 

Ia juga berpesan kepada seluruh personel agar tetap semangat dan menjaga kesehatan dan mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugas Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 dalam tahapan kampanye.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *