Jelang Hari Bhayangkara ke 78, Satresnarkoba Polresta Banda Aceh Lakukan Penilaian Terhadap Kampung Bebas Narkoba

Tim penilaian terhadap 21 Kampung Bebas Narkoba yang telah di launching oleh Kapolresta Banda Aceh bersama Forkopimda Banda Aceh dan Aceh Besar sudah memasuki tahapan penilaian.

Dalam penilaian, 17 item sudah dipenuhi oleh masing – masing gampong yang telah ditetapkan sebagai Kampung Bebas Narkoba.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasatresnarkoba, AKP Ferdian Chandra menjelaskan, katergori yang dinilai sudah dipenuhi oleh seluruh gampong yang telah di launching sebagai Kampung Bebas Narkoba.

Seluruh gampong yang telah dilaunching sebagai Kampung Bebas Narkoba sudah memenuhi unsur penilaian, hal ini akan semakin alot bagi tim penilai untuk menentukan juara pada 1 Juli 2024 mendatang, ungkap Ferdian, Rabu (26/6/2024).

Adapun yang dinilai meliputi, adanya Launching KBN, tersedinya Kantor Sekretariat, Papan Struktur, Papan Komitmen Bersama, tambahnya.

Kemudian lanjutnya, adanya Surat Pernyataan Perangkat Dukungan Pembentukan Gampong KBN, Surat Pengusulan Kapolsek terhadap Penunjukan Gampong menjadi KBN, Surat Ketetapan Kapolresta Banda Aceh tentang Gampong menjadi KBN.

Lalu, adanya Surat Keputusan Kapolresta Banda Aceh tentang Gampong menjadi KBN, Surat Kapolresta Banda Aceh tentang Penunjukan Gampong menjadi KBN, Surat Perintah Kapolresta Banda Aceh tentang Tugas Pembentukan Gampong menjadi KBN, adanya Laporan Launching Kampung Bebas Narkoba, Surat Keputusan (SK) Keuchik tentang Penunjukan Kasatgas, Kasubsatgas, SOP yang diterbitkan oleh Keuchik tentang tugas dan tanggung jawab Kasatgas dan Kasubsatgas, Dokumen MoU KBN, Dokumen MoU Rehabilitasi, Laporan harian dan Laporan Amplifikasi kegiatan KBN (kegiatan KBN di upload atau diunggah ke medsos Gampong), tambahnya.

Hasil penilaian nantinya akan diumumkan di Hari Bhayangkara ke-78, pada tanggal 1 Juli 2024 di Polresta Banda Aceh, pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *