Jumat Berkah Satsamapta Polresta Banda Aceh Sasar Warga Kurang Mampu

Polisi dari Satsamapta Polresta Banda Aceh memiliki cara tersendiri untuk berbagi. Mereka menyasar warga kurang mampu setiap hari Jumat.

Hal ini dilakukan guna disalurkannya bantuan sosial dari hasil tabungan setiap hari yang mereka lakukan.

Setiap hari mereka menyisihkan sedikit uang untuk dimasukkan kedalam kotak amal yang telah disediakan oleh satuan tempat bertugas.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasatsamapta AKP Fachrul Razi mengatakan, kami berharap kegiatan ini dapat meringankan beban warga yang membutuhkan dan memberikan keberkahan bagi kita semua, Jumat (26/7/2024).

Ini adalah bagian dari upaya kami untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam tugas pengamanan tetapi juga dalam hal-hal yang bersifat sosial, ungkap AKP Fachrul.

Mengutip dari Sabda Rasulullah SAW, Kasatsamapta mengatakan bahwa “Sedekah pada hari Jumat adalah pahala yang dilipatgandakan.”

Sedekah pada hari yang penuh berkah ini dianggap sebagai cara untuk membersihkan harta kita. Dengan memberikan sebagian harta kepada yang membutuhkan, kita membersihkan harta dari sifat pelit dan keegoisan, ungkapnya.

“Jumat Berkah ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri pada masyarakat,” jelasnya

Menurutnya, selain berupa aksi sosial, kegiatan Jumat Berkah juga menjadi salah satu media Polri untuk menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di tempat terpisah, Kapolresta Banda Aceh, KBP Fahmi Irwan Ramli, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif ini.

“Kegiatan Jumat Berkah ini adalah salah satu bentuk nyata dari implementasi nilai-nilai humanis dalam tugas kepolisian. Kami akan terus mendukung dan melaksanakan kegiatan serupa untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat,” kata KBP Fahmi.

Dengan kegiatan sedekah ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat luas untuk turut serta dalam kegiatan sosial yang bermanfaat, serta memperkuat rasa kebersamaan dan solidaritas di lingkungan sekitar, pungkasnya.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *