Kabag Ops Banda Aceh Hadiri Rapat Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 hijriah

Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Yusuf Hariadi mewakili Kapolresta hadiri rapat pelaksanaan hari raya idul Adha 1445 hijriah di Ruang VVIP Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Senin (10/6/2024).

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut diantaranya, Pangdam IM, yang diwakili oleh Kepala Pelaksana Bintal Letkol Mulyadi, Kapolda Aceh yang diwakili oleh AKBP Pandji, Asisten I Setda Aceh, Imam Besar Mesjid Raya Baiturrahman Aceh Prof. Dr. Tgk. H. Azman Ismail, MA, Kadis Perhubungan Aceh, Kadis Perkim Aceh, Kadis Kesehatan Aceh, Karo Humas Setda Aceh.

Kemudian, Karo Isra Setda Aceh, Kakanwil Kemenag Aceh, Kasat Pol PP dan WH Aceh, Dandim 0101/KBA yang diwakili oleh Pasi Pers Kapten Arh. Hamka Siregar, Kasat Lantas Polresta Banda Aceh yang diwakili oleh Wakasat Lantas Polresta Banda Aceh, AKP T Tasrizalsyah, Kadishub Kota Banda Aceh, Kadis DLHK Kota Banda Aceh, Kasat Pol PP dan WH Kota Banda Aceh, Direktur PT.PLN Wilayah Aceh, Direktur PDAM Banda Aceh, Kepala UPTD Mesjid Raya Baiturrahman Aceh Saifan Nur, Kapolsek Baiturrahman AKP Iskandar Muda, dan DPW BKPRMI Aceh.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Masjid Raya Baiturrahman, Saifan Nur, mengatakan pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 hijriah kali ini terpusat di Blang Padang, Banda Aceh.

“Yang bertindak sebagai khatib Muzakir, dan Imam salat Idul Adha adalah Miswar Muhammad,” Kata Saifan Nur, Selasa, 11 Juni 2024.

Saifan memastikan persiapan untuk shalat Idul Adha 1445 hijriyah sudah matang. Sehari sebelum 16 Juni, panitia akan melakukan penentuan arah kiblat.

“Kemudian dilakukan penarikan tali shaf, pemasangan panggung khatib, Pemasangan dan pengetesan sound system, dan penentuan shaf VVIP,” ucapnya.

Dikatakan Saifan, panitia juga telah menentukan letak Mandi Cuci Kakus (MCK) dan tempat wudhu alternatif dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Serta penentuan skenario perparkiran, juga rekayasa jalan menuju lokasi salat di lapangan Blang Padang.

Saifan mengimbau kepada jemaah agar hendaknya berwudhu di rumah dan membawa sajadah. Kemudian berangkat lebih awal karena pelaksanaan salat Idul Adha dimulai pukul 07.30 WIB.

“Masyarakat juga diimbau sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua untuk menghindari kemacetan,” ujarnya.

Sementara itu, penugasan pada malam pawai takbiran hari raya Idul Adha 1445 Hijriah telah di ploting masing – masing instansi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *