Kabag SDM Polresta Banda Aceh Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri

Personel Polresta Banda Aceh melaksanakan Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri Alm. AKP (Purn) Ferry Lefrans, jabatan terahir Kasi Humas Polres Gayo Lues Polda Aceh yang meninggal dunia di Rumah Sakit Haji Medan (6/7/2024) karena sakit.

Jalannya kegiatan mulai dari rumah duka tempat pesemayaman Tiong Hoa di gampong Mulia kecamatan Kuta Alam Banda Aceh, Rabu (10/7/2024) dan dilanjutkan dengan upacara penyerahan jenazah kepada pihak Kepolisian oleh pihak keluarga.

Setelah mengikuti upacara penyerahan jenazah di rumah duka, pasukan kemudian bergeser ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tiong Hoa di gampong Geundrieng Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar dan dilanjutkan dengan upacara pemakaman secara kedinasan.

Upacara pemakaman Purnawirawan Polri Alm. AKP (Purn) Ferry Lefrans yang meninggal dunia tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polresta Banda Aceh Kompol Armia diikuti oleh pejabat utama, personel Polresta Banda Aceh dan pihak dari keluarga besar AKP (Purn) Ferry Lefrans.

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU). Beberapa pihak keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo dari personil Polresta Banda Aceh sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Kompol Armia mengungkapkan rasa duka yang mendalam. Atas nama keluarga besar Polresta Banda Aceh mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi tuhan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Mewakili pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polresta Banda Aceh dan jajaran kami menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi tuhan dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.

Ucapan terima kasih dari pihak keluarga pun diterima oleh Kabag SDM Polresta Banda Aceh selaku pimpinan upacara.

Kami dari keluarga besar AKP Ferry Lefrans mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan prosesi upacara pemakaman hingga selesai. Pemakaman ini merupakan permintaan beliau selama berdinas di Kepolisian dan yang terakhir menjabat sebagai Kasi Humas Polres Gayo Lues Polda Aceh, pungkas salah satu keluarga dari AKP Ferry Lefrans.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *