Kapolres Pastikan Untuk Banda Aceh Pemilu Tahun Ini Aman Dan Kondusif

Kota Banda Aceh hingga saat ini termasuk zona kondusif untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu disampaikan Kapolres Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Kamis (8/2/2024) .

“Di Banda Aceh ini seluruh kategorinya itu kurang rawan dan rawan saja, tidak ada yang sangat rawan. Kondusif sampai sekarang,” ungkap Fahmi usai apel gelar pasukan Satlinmas di Balai Kota Banda Aceh.

Fahmi menyampaikan mulai 8-11 Februari 2024 personelkan akan datang ke Polres untuk mendapatkan arahan dan pertunjuk, termasuk pembagian logistik. selanjutnya mereka bersama-sama Satlinmas melakukan kegiatan-kegiatan yang sudah diatur sebelumnya.

Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, ia menyampaikan akan meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian khususnya pada malam hari, seperti patroli di seluruh wilayah hukum jajaran yang dilakukan oleh polsek.

Selain itu, setiap malam juga melaksanakan razia. Ini untuk mengantisipasi gangguan-gangguan yang terjadi. Hal lainnya, pada hari ini sudah ada serah terima dari Satlinmas kepada Polresta Banda Aceh.

Kemudian, Fahmi menyebutkan pihaknya akan mengatur dan berkoordinasi dengan satlinmas bagaimana di setiap kecamatan, gampong, dan nanti di Tempat pungutan Suara (TPS) semua dapat berjalan aman, damai, dan kondusif, sehingga tidak ada gangguan terkait teknis pelaksanaan di lapangan.

“Pihak kepolisian untuk pengamanan TPS pemilu itu 654 personel dikerahkan untuk 618 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar 90 kampung dalam sembilan kecamatan di Banda Aceh,” tutupnya.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *