Kapolresta Banda Aceh Pimpin Apel Pengamanan Hari Damai Aceh ke 19

Peringatan Hari Damai Aceh ke-19, dipusatkan di Taman Bustanussalatin (Taman Sari) Banda Aceh, Kamis (15/8/2024) pagi.

 

Seremonial Hari Damai Aceh akan diisi dengan doa, pembagian sertifikat, refleksi dan acara seremonial lainnya. Sejumlah tamu Internasional dan pejabat negara dijadwalkan hadir dalam peringatan 19 Tahun Perdamaian Aceh tersebut.

 

 

Peringatan 19 tahun perdamaian Aceh ini mengangkat tema “Menjadi Bingkai Kedamaian Dunia”. Tema itu diangkat karena selama 19 tahun ini proses reintegrasi di Aceh dinilai cukup berhasil.

 

Dalam kegiatan tersebut, Polresta Banda Aceh menurunkan sejumlah personel guna memberikan pelayanan berupa pengamanan di lokasi acara Hari Damai Aceh ke 19.

 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli mengatakan, peringatan Hari Damai Aceh adalah rangkaian kalender yang ada di Polda Aceh.

 

“Kita berada disini untuk mengamankan seluruh rangkaian peringatan Hari Damai Aceh. Adapun yang kita lakukan adalah kegiatan – kegiatan preemtif, kegiatan kegiatan sosialisasi, kegiatan edukasi, dialogis dan kegiatan lainnya,” ucap Kapolresta.

 

Kemudian lanjutnya, kegiatan – kegiatan prefentif pencegahan yaitu dengan cara melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas, penjagaan, patroli dan sebagainya, agar berjalan aman, tertib, lancar dan suskses serta cara refresif merupakan tindakan terakhir, pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *