Kapolsek Banda Raya Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Tausyiah Magrib di Masjid Taqwa

Guna tersampaikan pesan Kamtibmas di lingkungan masyarakat, Kapolsek Banda Raya Iptu Jumadil Firdaus menyampaikan tausyiah magrib kepada para jamaah di Masjid Taqwa, gampong Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (14/7/2024) malam.

Kegiatan tersebut sekaligus silaturahmi dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Taqwa.

 

Dalam tausyiahnya, Iptu Jumadil Firdaus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk mencegah terjadinya Guantibmas di wilayah hukum Polsek Banda Raya Polresta Banda Aceh.

Perlunya tersampaikan pesan Kamtibmas kepada warga terkait dengan makna “Poltaman” yaitu Polisi taat dan bermanfaat. Dimana seorang polisi itu dalam bertugas sebagai abdi negara, juga harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan sehingga menjadi manusia atau hamba Allah yang taat dan juga harus bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain, tutur Jumadil.

 

Kemudian dalam tausyiahnya, Jumadil Firdaus juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait bahaya judi online dan bagaimana cara pencegahannya.

“Untuk malam ini, kami baik dari Polresta Banda Aceh maupun Polsek jajaran akan melakukan patroli karena antusias masyarakat dalam menyaksikan final piala Euro tidak melakukan eforia berlebihan serta tidak melakukan praktek perjudian,” ucap mantan Kasubbag Watpers Bag SDM Polresta Banda Aceh ini.

 

Salah satu cara menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga adalah dengan meningkatkan patroli kelingkungan dengan cara bersilaturahmi atau menyambangi tempat-tempat keramaian, sambungnya.

Selain itu, lanjut Jumadil, ini merupakan salah satu cara “Cooling System” dimana untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas harus melibatkan seluruh komponen bangsa sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali, apalagi di gampong Lhong Raya pusat pelaksanaan PON XXI Aceh – Sumut 2024.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *