Kapolsek Darul Imarah Bersama Dinsos Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial didampingi  Kapolsek Darul Imarah dan Tagana, menyalurkan bantuan masa panik kepada Nurfan, 43, yang rumahnya tertimpa pohon akibat hujan deras dan angin kencang, di Gampong Daroy Kameu, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (15/7/2024).

Plt Kadis Sosial Aceh Besar diwakili Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Dinsos Aceh Besar Munawar bersama pilar-pilar sosial mengantar langsung bantuan masa panik kepada yang bersangkutan.

Munawar berharap bantuan tersebut dapat membantu di masa panik, dan berguna bagi keluarga terdampak musibah.

” Semoga bantuan Pemkab Aceh Besar ini dapat sedikit mengurangi beban,” ujarnya.

Usai menerima bantuan berupa beragam sembako, Nurfan mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Aceh Besar atas dirinya yang menimpa kemalangan. “Kami bersyukur, atas perhatian pemerintah, terima kasih sekali lagi kami ucapkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Maswani, mengatakan akibat tertimpa pohon berukuran besar tersebut rumah milik Nurfan mengalami kerusakan sedang. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu,” kata Maswani.

Menerima informasi tersebut, kata Maswani, petugas BPBD Aceh bergegas ke lokasi. Lalu membersihkan dan memotong ranting dan dahan dari pohon yang menimpa rumah warga itu.

“Pembersihan menggunakan mesin pemotong kayu, turut dibantu personel Polsek Darul Imarah,” imbuhnya

Sementara itu, Kapolsek Darul imarah, Iptu Hendra Syah Putra mengatakan, bantuan masa panik ini diserahkan guna mengurangi beban Nurfan bersaa keluarganya yang sedang mengalami musibah.

Ia juga mengimbau kepada warga, dimsa penghujan dan angina kencang ini agar selalu waspada, dimana musibah datang tidak ada yang mengetahuinya.

Hindari dari tempat lokasi yang mudah terkena musibah bila hujan deras maupun angina kencang, tuurnya.

Kegiatan penyerahan batuan sosial ini dilaksanakan guna rasa kepedulian Polri bersama Dinsos Aceh Besar  kepada keluarga yang tertimpa musibah khususnya di wilayah hukum Polsek Darul Imarah, pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *