Kapolsek Kuta Alam Hadiri Deklarasi Anti Narkoba Bersama Masyarakat Pesisir

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh melaksanakan deklarasi anti narkoba bersama 100 masyarakat pesisir di TPI lama Gampong Lampulo, Banda Aceh, Senin (24/6/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolresta Banda Aceh KBP Fahmi Irwan Ramli yang diwakili oleh Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya.

Hal ini sekaligus bentuk komitmen masyarakat pesisir untuk menolak penyalahgunaan narkoba yang bisa masuk ke gampong dari berbagai jalur, termasuk jalur laut.

Lewat kegiatan itu, BNN Aceh ingin membentuk masyarakat pesisir dengan ketahanan diri yang kuat dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba yang setiap saat bisa mendekati mereka.

Menurut BNN, narkoba menjadi masalah bersama dan kejahatan yang teroganisir lintas negara/ internasional, tentu hal ini menjadi ancaman serius yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat.

Wilayah pesisir merupakan suatu wilayah yang sangat rawan dan rentan menjadi jalur masuk potensial peredaran narkoba.

Hal ini sejalan dengan data yang diperoleh oleh BNN RI, yang mengungkapkan bahwa 80 persen narkoba masuk dari jalur perbatasan.

Kepala BNN Pusat, Komjen Pol Dr Marthinus Hukom SIK, MSi yang hadir secara daring menegaskan bahwa deklarasi ini adalah bentuk komitmen penting masyarakat untuk melawan ancaman narkoba.

“Semua wilayah negeri merupakan pintu masuk, karena berada di wilayah strategis dan dilintasi perdagangan internasional.

Potensi ini harus kita sadari dan perkuat dengan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba,” kata Kepala BNN RI.

Sementara Kepala BNN Aceh, Brigjen Pol Drs Marzuki Ali Basyah MM, mengapresiasi masyarakat yang berhadir pada kegiatan tersebut dan mengatakan mereka layak disebut pahlawan.

Pasalnya dengan sadar berkomitmen untuk melawan dan menyelamatkan generasi bangsa khususnya daerah Aceh.

Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Oleh karena itu, BNN Aceh mengajak seluruh unsur masyarakat dan instansi terkait untuk berkomitmen bersama-sama melawan penyalahgunaan narkoba.

Dalam hal ini melakukan deklarasi anti narkoba terhadap masyarakat pesisir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *