Kapolsek Lueng Bata Dampingi Pj Wali Kota Tinjau Lokasi Rumah Bantuan Baitul Mal

Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Baitul Mal kota terus menaruh perhatian lebih kepada masyarakat miskin, terutama kepeduliaan kepada kaum duafa, fakir miskin dan anak yatim yang belum memiliki rumah layak huni.

Hal itu terlihat saat Kapolsek Lueng Bata Iptu Rizu Fahmi mendampingi Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin saat meninjau lokasi pembangunan dua unit rumah bantuan yang bersumber dari dana zakat Baitul Mal di Gampong Blang Cut Lueng Bata dan Gampong Baro Kecamatan Meuraxa, Selasa (11/6/2024).

Kedatangan Amiruddin yang didampingi Ketua Badan Baitul Mal Suria Darma dan Kabag Prokopim Aulia Rachmana Putra disambut hangat Camat Lueng Bata Sukmawati beserta perangkat Gampong Blang Cut serta tokoh masyarakat lainnya.

Pantauan di lapangan, Pj wali kota bersama pihak Baitul Mal mengecek dan memantau lokasi tanah pembangunan rumah yang akan dibangun Baitul Mal Banda Aceh yang bersumber dari dana zakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pj wali kota menyampaikan bahwa Pemko Banda Aceh saat ini terus menggalakan program pembangunan dan rehab rumah duafa, baik dari APBK, dana zakat infak dan sedekah (ZIS) yang dihimpun melalui Baitul Mal Banda Aceh, maupun dana dari pihak ketiga.

“Alhamdulillah program mulia ini terus kita jalankan agar warga kita yang tidak mampu bisa memiliki rumah layak huni, sehigga taraf kehidupan masyarakat semakin baik,” kata Amiruddin.

Adapun penerima manfaat biaya bantuan rumah di Gampong Blang Cut Kecamatan Lueng Bata tersebut adalah Bukhari(Alm) yang diterima oleh anaknya Mauliana beserta adiknya. Sedangkan untuk penerima biaya bantuan rumah di Gampong Baru Kecamatan Meuraxa atas nama Nurdi Zubir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *