Kapolsek Ulee Kareng Silaturrahmi dengan Pemuda Gampong Doy

AKP Samsul Bahri : Kita akan tindak tegas pelaku kejahatan.

 

Mempererat hubungan silaturahmi dengan pemuda gampong Doy, rombongan Kapolsek Ulee Kareng Kota Banda Aceh gelar silaturrahmi dengan pemuda gampong Doy, kegiatan ini digelar di salah satu warung kopi gampong tersebut, Kamis (9/8/2024).

 

Kapolsek Ulee Kareng, AKP Samsul Bahri SH mengatakan, pertemuan tersebut untuk menyaring informasi masyarakat terkait keamanan dan kenyamanan lingkungan. Karena selama ini kerap menerima laporan adanya tindakan pencurian yang terjadi di wilayah Ulee Kareng, terutma pencurian tabung gas elpiji .

 

“Dengan kita sambangi warga seperti ini, akan banyak informasi yang bisa kita tindak lanjuti, karena selama ini kebanyakan masyarakat enggan melapor ke pihak kami jika kehilangan bernilai kecil, padahal laporan warga sangat kita butuh untuk mencegah adanya kehilangan lanjutan”,sebutnya.

 

Pertemuan santai di warung kopi ini dihadiri keuchik gampong Doy, Tarmizi dan perangkat, tuha peut serta para pemuda.

 

Saat pertemuan ini, Kapolsek juga mengajak para pemuda gampong Doy untuk tidak terlibat narkoba dan sama sama menjaga ketertiban gampong, dengan terus menjaga kekompakan sesama.

 

“Narkoba saat ini sudah sangat merusak, jadi ketua pemuda tolong laporkan ke kami jika ada yang dicurigai mengunakan atau mengedar narkoba di gampong, agar sama sama bisa brantas peredaran barang haram itu, sebutnya.

 

Saat kesempatan ini para warga ikut menginformasikan adanya oknum yang mengaku jasa kontruksi kuburan dengan meminta uang membeli bahan baku kepada keluarga yg meninggal. Namun setelah uang itu diberikan , pelaku tidak muncul lagi ke gampong tersebut.

 

“Kejadian ini sudah dua kali terjadi di gampong kami, kami mohon pak Kapolsek menyampaikan kepada warga di gampong lain agar tidak terulang, ungkap Keuchik gampong Doy Tarmizi saat pertemuan tersebut.

 

Menerima laporan ini, Kapolsek Ulee Kareng meminta warga bersiaga dan memantau jika ada pelaku yang sama di tempat orang meninggal nantinya.

 

Jadi saat ada yang meninggal sampaikan kepada keluarga yang musibah untuk tidak memberikan uang kepada oknum jasa kontruksi kuburan tersebut, dan segera laporkan ke polsek, tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *