Muspika Baiturrahman Gelar Apel Kesiapsiagaan Pemilu

Polsek Baiturrahman, Polresta Banda Aceh bersama Unsur Muspika melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan Linmas (Perlindungan Masyarakat) dan Penyelenggara pemilu Kecamatan Baiturrahman rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan ini, yang dilaksanakan pada Senin (12/2/2024) di Kantor Camat dan diikuti oleh puluhan anggota Linmas perwakilan dari desa-desa di wilayah tersebut.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Baiturrahman AKP Iskandar Muda mengatakan, hari ini, Muspika melaksanakan kegiatan apel kesiapan linmas, Penyelenggara Pemilu dan pembekalan dalam rangka pemilu serentak 2024.

Maksud diadakannya apel kesiapsiagaan ini supaya para anggota kepolisian yang dari Polresta maupun Polsek bisa mengenal siapa PPS nya dan juga Linmas yang nantinya berada di TPS, ucap Ismu.

Tetapi dikarenakan personil dari Polresta belum dilakukan serpas maka kali ini hanya personil dari Polsek Baiturrahman saja yang bisa hadir disini, Insya allah sore ini akan bergabung bersama kita.

Kemudian, Ketua PPK, Miswar mengatakan, besok sekitar jam 12.30 WIB rencananya untuk Kotak suara akan diantarkan oleh pihak Kantor Pos ke Gampong-gampong yang ada dikecamatan Baiturrahman.

Jadi diharapkan kepada seluruh Linmas Gampong dapat menjaga kotak suara tersebut beserta dengan pihak kepolisian sampai dengan kotak suara tersebut disebar ke TPS-TPS, pinta nya.

– Untuk Linmas TPS, pada hari pencoblosan dan juga perhitungan suara, jika ada orang yang mau mengambil dokumentasi supaya bisa segera dicegah, lakukan koordinasi dengan pihak terkait, sambungnya.

Sememtara itu, Camat Baiturrahman Rahmat Saiful Bahri, mengatakan,

laksanakan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Ditangan kita inilah pemilu ini dapat berjalan dengan jujur dan adil sebagaimana yang semua kita bersama harapkan.

“Jika kelak ditemukan kejanggalan ataupun pelanggaran nantinya, rekan-rekan bisa melaporkannya pada Panwas Gampong Panwas Kecamatan, dan juga ada Muspika,” pungkasnya.

 

 

 

2 tanggapan untuk “Muspika Baiturrahman Gelar Apel Kesiapsiagaan Pemilu

  • Februari 13, 2024 pada 1:12 pm
    Permalink

    Moga di lancarkan dan tanpa kendala serta gangguan serta rintangan yg bisa merusak pesta demokrasi,,moga polri siap siaga dalam keadaan apapun,,
    Aamiin aamiin ya rabbal alamin 🙏🙏🙏 moga sukses

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *