Muspika Peukan Bada Gelar Apel Kesiapan Linmas

Dalam mengecek kesiapan keamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, Muspika Peukan Bada menggelar apel siaga satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) dalam rangka Pemilu Serentak tahun 2024 di halaman Kantor Camat, Rabu (07/2/2024) pagi.

Apel siaga yang digelar untuk memastikan kesiapan para Linmas dan komponen lainnya dalam melaksanakan pengamanan dalam menghadapi Pemilu 2024.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Peukan Bada Ipda Munawir Razali mengatakan, kehadiran anggota linmas hari ini sudah siap melaksanakan dan menjamu pesta demokrasi yaitu pada tanggal 14 Februari 2024.

Saya berharap kepada semuanya yang sudah diberikan tugas dan tanggung jawab agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, mari kita semua saling bersinergi dengan penyelenggara pemilu di Kecamatan Peukan Bada, ucapnya.

Mari sukseskan pemilu yang sudah didepan mata, hanya tinggal menunggu beberapa hari lagi. Mohon dukungannya dari linmas dan komponen penyelenggara pemilu lainnya, sesuai dengan tupoksi yang sudah diberikan kepada kita semuanya di sini, berkolaborasilah agar Pemilu ini sukses, harap Kapolsek.

Saya juga berharap, buat azas Pemilu berjalan sesuai dengan demokrasi. Dengan Kinerja kita yang baik, maka akan melahirkan perwakilan – perwakilan yang hebat, pemimpin – pemimpin yang hebat yang sesuai dengan pilihan atau coblosan rakyat.

” Jaga kesehatan agar tidak terlalu capek, karena kita berkaca dengan pengalaman pada pemilu periode sebelumnya, banyak kawan – kawan kita berjuang di lapangan meninggal dunia karena kelelahan. Saya tidak mau mendengar hal itu, makanya dari dinas terkait saya minta diawasi betul – betul terkait kesehatan semua yang bertugas agar kita tidak mengalami kelelahan atau sakit, ” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Peukan Bada, Agus Salahuddin menjelaskan, sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

“Semua masyarakat dan komponen dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, kita penyelenggara negara wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan sehingga terlaksana pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam pemilu 2024 ini, ” ungkap Agus.

Agus mengatakan, kita semua yang hadir di sini bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2024, khususnya di wilayah Kecamatan Peukan Bada, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut kita harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu di kecamatan Peukan Bada.

Tujuan dari Apel ini adalah untuk mengoptimalkan peran dan fungsi sari Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS), dalam rangka mensukseskan Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Peukan Bada ini, tambahnya.

Saya sangat berharap agar seluruh anggota atau peserta apel hari ini dapat menjaga netralitas agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dan terlaksana dengan sukses, pungkas Camat Peukan Bada ini.

Hadir dalam apel siaga linmas, antara lain, Plt. Camat Peukan Bada Agus Salahuddin, Kapolsek Peukan Bada Ipda Munawir Razali, Plt. Danramil 10 Peukan Bada Pelda Habibullah, Personel Polsek Peukan Bada, Personel Koramil 10 Peukan Bada, Ketua Panwascam Achmad Zaki, Ketua PPK M. Nur Abdul Muthalib, Keuchik Gampong Se Kecamatan Peukan Bada, Anggota Linmas Gampong dan Linmas Pam TPS Se Kecamatan Peukan Bada, Anggota PKD dan Staf Kantor Camat Peukan Bada.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *