Pastikan Keamanan Ibadah Umat Kristiani, Kapolresta Banda Aceh Cek Pelaksanaan Pengamanan

Kapolresta Banda Aceh KBP Fahmi Irwan Ramli lakukan pengecekan pelaksanaan pengamanan oleh personel Polresta Banda Aceh dalam kegiatan ibadah Kenaikan Isa Almasih umat Kristiani di Gereja GPIB, Gereja HKBP dan Gereja Hati Kudus, Kamis (09/05/2024) pukul 09.00 Wib.

Pada kesempatan ini Kapolresta Banda Aceh pastikan keamanan serta kelancaran pelaksanaan ibadah bagi Umat Kristiani berjalan dengan baik.

KBP Fahmi menyampaikan, kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para Jemaat Umat Kristiani yang melaksanakan ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih tahun 2024.

“Kami berharap dengan hadirnya personel Polri ditengah – tengah masyarakat khususnya para Jemaat Gereja yang melaksanakan Ibadah diharapkan Ibadah dapat berjalan dengan khikmat tanpa adanya rasa takut atas ancaman gangguan Kamtibmas,” tuturnya.

“Adapun tujuan pengamanan ini, untuk memastikan rangkaian ibadah berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Serta dengan adanya kehadiran anggota Kepolisian diharapkan dapat meminimalisir Gangguan Kamtibmas.

“kehadiran Polri pada kegiatan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman, agar jemaat dapat melaksan kegiatan ibadah dengan khusuk, ” terang Kapolresta.

Disisi lainnya, lanjutnya, sebanyak empat gereja yang melaksanakan ibadah dengan waktu yang berbeda – beda, tetap akan dilakukan pengamanan hingga selesai pelaksanaan peribadatan umat kristiani di Banda Aceh.

Kami akan melakukan pengamanan bersama instansi terkait, sehingga Kota Banda Aceh yang kategori Kota toleransi dalam beragama dapat saling menghargai dan menghormati keyakinan atau agama yang dipeluk oleh minoritas, pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *