Polisi Bersama Instansi Terkait Evakuasi Pohon Mangga Tumbang di Badan Jalan

Pohon mangga berukuran besar tumbang di jalan lintas Lambaro- Banda Aceh di Gampong Santan, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (9/4/2024).

 

Peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 15.13 WIB sore.

 

 

Kepala Pelakasana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil, mengatakan, pohon mangga berukuran besar tumbang di badan jalan lintas Lambaro Banda Aceh dan juga menimpa kabel listrik PLN.

“Setelah menerima informasi tersebut petugas langsung menuju ke lokasi kejadian,” kata Ridwan.

 

Dia mengatakan, hujan dengan intensitas sedang di sertai angin dan petir di sebagian wilayah Aceh Besar membuat pohon mangga berukuran besar tersebut tumbang di badan jalan.

 

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan terjadi macet kecil.

 

Ia kemudian langsung mengintruksikan personel untuk bergerak kelokasi kejadian dengan membawa perlengkapan mesin pemotong kayu bersamaanggota Polsek Ingin Jaya, Polresta Banda Aceh.

 

Dia mengatakan, upaya penanganan dan pembersihan pohon tumbang dengan dukungan 20 personil dan di bantu petugas dari Pos Durung.

 

“Tepat pukul 17.15 WIB petugas masih melakukan penanganan pembersihan pohon mangga tumbang. Proses pembersihan dan pengamanan lalu lintas juga turut dibantu oleh unsur TNI/Polri,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh KBP Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Ingin Jaya, Ipda M Izazaya menjelaskan, turun nya personel Polsek Ingin Jaya ke TKP, guna membantu petugas BPBD Aceh Besar dalam proses pembersihan badan jalan dari tumbangnya pohon tersebu.

Selain itu, kami juga melakukan pengaturan arus lalulintas yang memacetkan jalan hampir tigam lamanya, pungkas Izazaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *