Polresta Banda Aceh Kerahkan Personel Amankan Kegiatan Uji Kemampuan Baca Al-Qur’an Cagub Cawagub Aceh

Dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan acara Uji Kemampuan Baca Al-Qur’an bagi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Polresta Banda Aceh mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi acara.

Kegiatan ini berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman pada Rabu, (4/9/2024), mulai pukul 08.15 WIB.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kabagops Kompol Yusuf Hariadi, menyatakan bahwa pelibatan personel ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta dan masyarakat yang hadir.

“Kami telah menyiapkan personel dari Polresta Banda Aceh untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara ini. Puluhan personel telah kami kerahkan, yang terdiri dari berbagai satuan tugas. Mereka akan bertugas di titik-titik strategis guna memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kompol Yusuf Hariadi.

Pengamanan acara ini dipimpin langsung oleh Kabagops Polresta Banda Aceh, yang didampingi oleh beberapa pejabat utama. Selain itu, juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan acara tersebut berjalan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

Selain fokus pada pengamanan, sejumlah Personel terlihat mengatur arus lalu lintas di sekitar Masjid Raya Baiturrahman untuk menghindari kemacetan dan meminimalisir gangguan yang mungkin terjadi selama kegiatan berlangsung.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan mematuhi arahan petugas di lapangan. Pengamanan ini dilakukan demi kenyamanan kita bersama,” tambahnya.

Acara Uji Kemampuan Baca Al-Qur’an ini merupakan bagian dari rangkaian tahapan Pilkada 2024 yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman. Polresta Banda Aceh akan terus melakukan pengamanan secara optimal hingga seluruh rangkaian acara Pilkada selesai, pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *