Polresta Banda Aceh Lakukan Penanaman Pohon Sambut Hari Bhayangkara ke 78

Kapolresta : “Selain Penanaman Pohon, Juga diserahkan Bantuan Bibit Jagung, Benih Ikan dan Beasiswa”

 

Polresta Banda Aceh Polda Acceh merayakan Hari Bhayangkara ke – 78 dengan menggelar aksi penanaman pohon di lingkungan Pasar Al-Mahirah, Lamdingin, Banda Aceh, Kamis (27/6/2024).

Dalam aksi penanaman pohon serentak tersebut turut dihadiri oleh Walikota Banda Aceh, Ketua DPRK, Dandim 0101/KBA, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Pasar Al-Mahirah, Ketua Bhayangkari Cabang Banda Aceh, penerima Bantuan dan siswa – siswi SD/SMP Bhayangkari.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian perayaan Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli nantinya.

Sebelumnya, Polresta Banda Aceh bersama Polsek Jajaran telah melaksanakan aksi Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan, dan pada hari ini, dilakukan aksi penanaman pohon untuk menciptakan lingkungan yang asri.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Telegram Kapolda Aceh Nomor: ST/328/VI/KEP./2024 tanggal 14 Juni 2024 perihal rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, ungkapnya.

“Aksi penanaman pohon dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan menanam sekitar 1.000 bibit pohon,” katanya.

Kapolresta Banda Aceh juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam upaya menjaga keasrian dengan menanam pohon dilingkungannya.

Dengan aksi penanaman pohon ini, diharapkan lingkungan sekitar Pasar Al-Mahirah dapat semakin hijau dan sejuk,tutur KBP Fahmi.

Tindakan ini juga merupakan bentuk komitmen dari Polresta Banda Aceh dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan kepedulian terhadap alam. Semangat kebersamaan antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan juga semakin terjalin melalui kegiatan seperti ini.

Kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya memberikan manfaat bagi lingkungan sekarang, tetapi juga untuk masa depan generasi mendatang. Dengan adanya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, diharapkan Banda Aceh dan sekitarnya dapat terus menjadi daerah yang lestari dan ramah lingkungan.

Selain itu, hari ini kami juga menyerahkan bantuan 40 ribu benih ikan lele, ikan gabus dan bibit jagung untuk warga serta beasiswa kepada enam siswa / siswi berprestasi dari SD dan SMP Bhayangkari, tambahnya.

“Selamat Hari Bhayangkara ke – 78, semoga semangat kebaikan dan kepedulian terhadap lingkungan terus terjaga dan berkembang di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *