Polsek KBJ Gelar Apel Kesiapan Linmas untuk Pengamanan Pemilu 2024

Polsek Krueng Barona Jaya, Polresta Banda Aceh, melaksanakan kegiatan Apel Kesiapan Linmas (Perlindungan Masyarakat) Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024.

Kegiatan ini, yang dilaksanakan pada Rabu (7/2/2024), diikuti oleh puluhan anggota Linmas perwakilan dari desa-desa di wilayah tersebut.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Krueng Barona Jaya Iptu Julpandi mengatakan, hari ini, Muspika KBJ melaksanakan kegiatan apel kesiapan linmas dan pembekalan dalam rangka pemilu serentak 2024.

Sukses atau tidaknya dalam pelaksanaan pemilu sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Ini juga melibatkan seluruh masyarakat dan komponen, dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, kita penyelenggara negara wajib menunjukkan kinerja yang obyektif dan transparan sehingga terlaksana pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil dalam pemilu 2024 ini, tegasnya.

Kita semua yang hadir di sini, lanjut Julpandi, bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu serentak tahun 2024, khususnya di wilayah kecamatan Krueng Barona Jaya, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut kita harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu di kecamatan yang kita bangga ini.

Linmas kebanggaan Kecamatan Krueng Barona Jaya yang hadir, sangat antusias hari ini dalam kesiapan pengamanan, saya juga mewakili dari Muspika Kecamatan ingin menyampaikan beberapa hal yang perlu kita laksanakan yang perlu kita ketahui terkait nanti dalam tahapan Pengamanan pemilu 2024 yang tidak lama lagi.

” Nanti kita batas tahapan kampanye itu di tanggal 10 Februari dan 3 hari ke depannya adalah Minggu tenang dan di saat itu akan diadakan penertiban APK dan itu nanti akan dilaksanakan oleh dari pihak penyelenggara pemilu dari panwascam, Untuk kami nanti dari TNI dan Polri bertugas mengawasi dan mengawal kegiatan penertiban APK, ” ucapnya.

Pada tanggal 11 Februari 2024, ada pergeseran kotak suara dan surat suara dari Kabupaten ke Kecamatan. Nanti mungkin ke kantor kita yang akan ditempatkan di aula Kantor camat dan di sana nanti akan dilakukan pengamanan dari penyelenggara pemilu dan dari TNI Polri terkait pengamanan kotak suara dan surat suara di tanggal 13 sampai hari H, tambahnya.

Sehari sebelum pelaksanaan pencoblosan, lanjutnya, akan dilakukan pergeseran kotak suara dan surat suara ke kampung masing-masing di kampung kita ini di kecamatan Krueng Barona. Ada sekitar 46 TPS. Dari semua TPS rata- rata di Meunasah Gampong dan ada juga di Sekolah Dasar dan dekat kantor Keuchik, tuturnya.

Dengan performa dan kehadiran anggota linmas hari ini, kita sudah siap melaksanakan dan menjamu pesta demokrasi yaitu pada tanggal 14 Februari 2024, Saya berharap kepada bapak semua yang sudah diberikan tugas dan tanggung jawab agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, mari kita semua saling bersinergi dengan penyelenggara pemilu di Kecamatan Krueng Barona Jaya, pungkasnya.

Hadir dalam apel tersebut, diantaranya, Camat Kr.Barona Jaya, Sayusi, Kapolsek Kr.Barona Jaya, Iptu Julpandi, Danposramil Peltu Fahrur Razi, Ketua PPK Aris Munandar, Divisi HP2H Panwascam Sudirman,

Keuchik Gampong Se Kecamatan Krueng Barona Jaya, Anggota Linmas Gampong dan Linmas Pam TPS Se Kecamatan Krueng Barona Jaya, PKD Gampong, Personil Polsek Krueng Barona Jaya dan Staf kantor Camat Krueng Barona Jaya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *