Polwan Polresta Banda Aceh Nasehati Remaja Jelang Pelaksanaan Sholat Jumat

Polisi Wanita dikenal dengan Polwan, tidak mengurangi harkat dan martabatnya dari Polisi laki – laki.

Polisi wanita memainkan peran penting dalam memastikan keamanan dan perlindungan bagi masyarakat. Dengan pelatihan yang ketat dan keahlian khusus, mereka siap menghadapi tantangan yang ada. Sebagai anggota Polwan, mereka juga bertanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Hal ini dikatakan oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kabag SDM Kompol Vifa Febriana Sari disela kegiatan yang dilakukan oleh Polwan Polresta Banda Aceh jelang pelaksanaan sholat Jumat.

”Peran Polwan sangat besar, sama dengan personel laki-laki. Kehadirannya di tengah masyarakat guna mejaga harkamtibmas juga,” ungkap Vifa, Jumat (31/5/2024).

Menurut Vifa, kemampuan Polwan tak diragukan dalam membangun kedekatan dengan masyarakat karena bisa mengedepankan rasa simpati, kemanusiaan, bahkan menunjukkan sisi keibuan.

Keunggulan inilah yang sejatinya bisa memperkuat eksistensi Polwan yang diperlukan guna menjawab tantangan yang kompleks, tambahnya.

Hari ini, Jumat (31/5/2024), kami dari Polwan Polresta Banda Aceh melakukan patroli di dalam wilayah hukum guna memberikan kenyamanan bagi kaum laki – laki dalam melaksanakan ibadah sholat jumat, sambungya.

Ia berharap, dengan adanya patroli srikandi Polwan ini, masyarakat salam menjalankan ibadah dapat merasa khusuk, aman dan nyaman.

Selain itu, disaat melaksanakan tugas patroli, kami juga menasehati para remaja dan anak – anak yang masih lalu lalang di jalan raya, hal ini dianggap salah satu kerawanan, oleh karena itu, Polwan Polresta Banda Aceh menasehati para remaja tersebut guna terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan, pungkasnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *