Sejumlah Personel Polresta Banda Aceh Laksanakan Medical Chek Up

Polresta Banda Aceh Polda Aceh melaksanakan Rikkesla tahun 2023 dalam rangka medical check up bagi seluruh personel di Indoor Polresta Banda Aceh, Selasa (20/8/2024).

Pemeriksaan kesehatan yang selanjutnya disingkat Rikkes adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk personel Kepolisian secara periodik.

Kegiatan Rikkesla dilaksanakan oleh Sidokkes Polresta Banda Aceh bekerja sama dengan Biddokkes Polda Aceh dan Laboratorium Bunda Thamrin.

Pemeriksaan kesehatan yang diikuti seluruh personel Polresta Banda Aceh dan Polsek jajaran tersebut dalam rangka pemantauan kondisi kesehatan personel secara berkala.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua tahapan yang sebelumnya dilaksanakan di Klinik Bunda Thamrin dan yang kedua di Polresta Banda Aceh. Pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, cek Laboratorium, rontgen, ekg, serta treadmill, maupun pemeriksaan lainnya,” tutur Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasi Dokkes dr Amelia.

dr Amelia mengatakan medical check-up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polresta Banda Aceh dan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap pentingnya kondisi kesehatan anggotanya.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan lengkap ini bisa mengetahui kesehatan semua personel dan ini dilaksanakan secara rutin,” ungkap Kasi Dokkes.

Jika ditemukan personel memiliki penyakit atau gangguan kesehatan, maka dapat segera diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindaklanjuti.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *