Unsur Forkopimda Banda Aceh Hadiri Upacara Hari Bhayangkara di Polresta

Kapolresta : Terima Kasih Pak Dandim yang telah memeriahkan Hari Bhayangkara dengan memberikan Kue Ulang tahun

Unsur Forkopimda Kota Banda Aceh terdiri dari Ketua DPRK Banda Aceh, Pj Walikota Banda Aceh, Dandim 0101/KBA, Kajari Banda Aceh, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ketua MPU Banda Aceh, Danlanud SIM serta unsur lainnya menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke 78 dihalaman Polresta Banda Aceh.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, sedangkan komandan upacara Kapolsek Darul Kamal, Iptu Muhammad Al Munawir.

Setelah pelaksanaan upacara, Hari Bhayangkara ke 78 ini dimeriahkan dengan kedatangan personel Kodim 0101/KBA dengan membawa “Kue Ulang tahun” yang diserahkan langsung oleh Dandim 0101/KBA Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han).

Selamat Hari Bhayangkara ke 78, semoga sinergitas Polri bersama TNI tetap solid selalu, ucap Dandim.
Sementara itu, personel Kodim 0101/KBA menyanyikan lagu ulang tahun guna memeriahkan hari bhayangkara disela – sela penyerahan kue ulang tahun Polri ke 78 ini.

KBP Fahmi mengucapkan terimakasih Dandim 0101/KBA bersama personelnya untuk kejutan kue ulang tahunnya dan terimakasih juga kepada seluruh unsur Forkopimda yang telah dukungan kami dalam menjaga harkamtibmas Kota Banda Aceh dengan kolaborasi bersama TNI dan instansi terkait.

Ini sebuah kehormatan bagi kami atas dukungan semua pihak sehingga Polresta Banda Aceh dapat melaksanakan tugas dengan baik, tuturnya.

Selain itu, pada saat pelaksanaan syukuran, dihadapan Unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya yang hadir, Kapolresta Banda Aceh mengatakan diawal penugasan kami di Polresta Banda Aceh, kami meminta Pusat Riset Komunikasi Pemasaran, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Universitas Syiah Kuala (Kita Kreatif USK) untuk melakukan penelitian, sehingga kami mendapatkan beberapa rekomendasi dan kami tindak lanjut dengan melaksanakan kegiatan hingga kepercayaan publik meningkat.

“ Hasil analisis memperlihatkan bahwa nilai Indeks Pelayanan Publik (IPP) untuk survei tahap pertama periode Januari – Maret 2023 dengan angka 5,53 (kategori sedang), kemudian tahap kedua periode April – Juli 2023 naik menjadi angka 6,16 (kategori cenderung baik), serta pada tahap ketiga periode Agustus – Oktober 2023 memperoleh angka 7,72 (kategori baik),” ucap KBP Fahmi.

Sementara itu, pada periode Januari – Maret 2024, angka Indeks Pelayanan Publik meningkat menjadi 8,02 (kategori baik) dalam rentang skala 1 sampai dengan 10, dimana Performa pelayanan kepolisian dengan demikian dinilai mengalami perubahan kearah yang lebih baik dari sebelumnya, tutur Kapolresta.

Ini merupakan Analisis jalur dengan menggunakan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) memperlihatkan bahwa seluruh variabel memiliki jalur yang positif dan signifikan (P≤0,01), sambung mantan Kabid Propam Polda Aceh ini.

KBP Fahmi melanjutkan bahwa aspek yang dianggap penting dan menentukan bagi pencapaian Performa Polresta Banda Aceh adalah penggunaan peralatan dan perlengkapan yang memadai dalam patroli rutin maupun kegiatan pengamanan pemilu 2024 pada dimensi bukti fisik.

“ Empati terhadap hak masyarakat dalam memperoleh jaminan keamanan dan ketertiban dalam pemilu 2024, dan pendekatan humanis oleh Polresta Banda Aceh juga menjadi dua aspek yang dominan dalam dimensi empati,” jelasnya.

Terkahir, kami mengucapkan terimakasih Forkopimda Kota Banda Aceh yang terus mendukung kami sehingga dapat lebih semangat lagi dalam pengabdian kami kepada bangsa dan negara, pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *