Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Polwan Polda Aceh Teladani dan Hormati Jasa Pahlawan

Ziarah dan tabur bunga yang dilakukan oleh Polwan Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 76 merupakan sebagai bukti cara meneladani dan menghormati jasa pahlawan untuk menggapai kemerdekaan.

Hal ini dilakukan, Kamis (22/8/2024) pagi di Taman Makam Pahlawan, Banda Aceh.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara , Kombes Pol Chomariasih dan Perwira Upacara AKP Lilisma Suryani.

Untuk barisan upacara, diikuti oleh satu pleton Perwira Pertama dan Perwira Menengah, lima pleton Bintara Polda Aceh dan dua pleton Bintara Polresta Banda Aceh.

Kegiatan ini merupakan tradisi dilaksanakan oleh Polwan seluruh Indonesia setiap tahunnya dan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan RI ke-76 Tahun 2024.

Upacara yang diawali dengan penghormatan Kepada para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan Cipta, Peletakan Karangan Bunga dan penaburan Bunga di Pusara.

Hari Jadi Polwan yang ke-76 tahun ini menjadi momen yang berarti bagi anggota Polwan Khususnya Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh serta Polres jajaran untuk merenungkan perjalanan panjang sejarah Korps Wanita Angkatan Kepolisian dan berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Semoga semangat pengabdian dan keberanian Polwan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh generasi muda untuk berkontribusi dalam menciptakan Indonesia yang lebih aman, adil, dan sejahtera.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *