Wakapolresta Banda Aceh Cek Venue PON & Beri Solusi Keluhan Atlet

 

Sejak berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, Wakapolresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa kembali turun ke lapangan untuk memastikan venue yang digunakan dalam ajang olahraga terbesar di Indonesia ini. Pada Kamis, (12/9/2024).

Wakapolresta Banda Aceh mengunjungi venue yang berada dipesisir pantai Banda Aceh sekaligus merespons langsung sejumlah keluhan dan kebutuhan yang disampaikan oleh para atlet di lokasi tersebut untuk disampaikan kepada pihak terkait.

AKBP Satya juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para atlet yang sedang dilokasi mendengarkan secara langsung berbagai kendala yang mereka hadapi.

Salah satu masukan yang mencuat adalah adanya aktivitas kapal di sekitar Venue Layar di Kampung Jawa, yang mengganggu jalannya perlombaan yang diikuti oleh atlet. Menanggapi hal ini, ia segera menginstruksikan kepada pihak terkait agar jalur kapal disesuaikan untuk menghindari area tersebut, memastikan para atlet dapat mengikuti perlombaan dengan aman dan nyaman.

Selain itu, juga merespons kebutuhan akan kesiapan jalur ambulans yang sigap di setiap venue, sebagai langkah antisipatif terhadap situasi darurat yang mungkin terjadi selama PON berlangsung.

Peninjauan ini bukan sekadar pemeriksaan rutin, melainkan juga wujud dari komitmen Polresta Banda Aceh dalam mendukung para atlet dan memastikan semua aspek persiapan berjalan dengan optimal. Dengan mendengarkan langsung keluhan dan kebutuhan atlet, Satya berharap setiap masalah dapat diselesaikan dengan cepat, sehingga para atlet dapat fokus mempersiapkan diri untuk mencapai prestasi terbaik mereka.

Selain itu, Wakapolresta Banda Aceh juga menyambangi para atlet cabor Rugby serta memberikan motivasi kepada mereka untuk meraih prestasi terbaik yang dipersembahkan untuk provinsi masing masing.

Sebelumnya, Polresta Banda Aceh juga telah siagakan perahu karet saat Atlet Layar Latihan

Polresta Banda Aceh siagakan perahu karet saat para atlet layar latihan, menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Hal ini dikatakan oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kasatsamapta AKP Fachrul Razi, Sabtu (31/8/2024).

“Perahu karet ini sengaja disiagakan untuk memantau sekaligus mendampingi para atlet layar saat berlatih,” ujarnya.

Perahu karet tersebut, kata Fachrul, akan terus siaga di kawasan pantai Gampong Jawa dan gampong Pande sekitarnya mendampingi para atlet.

“Direncanakan perahu karet ini akan siaga hingga event PON berakhir nantinya,” tambah Fachrul.

Persiapan yang matang tentu menurut Kasatsamapta, merupakan bagian dari strategi kontingen mengantisipasi kemungkinan lawan yang menunggu di pesta olahraga empat tahunan tersebut. Jadi kami pun terus mengawal kegiatan yang dilakukan oleh para atlet layar dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sebelumnya, Ketua Porlasi Aceh, Suryadi Barasi melayangkan surat permintaan bantuan dari Polresta Banda Aceh terkait dengan kegiatan yang dilakukan oleh para atlet layar dari berbagai wilayah di Indonesia.

Perbantuan tersebut akan dipergunakan selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut dari tanggal 8 hingga 20 September 2024 mendatang.

Selain perahu karet, Polresta Banda Aceh juga menyiapkan nahkoda yang handal guna mengantisipasi kejadian – kejadian yang akan terjadi saat pelaksanaan latihan maupun perlombaan kapal layar.

Suryadi Barasi sangat berterima kasih kepada Kapolresta Banda Aceh atas bantuan perahu karet yang disiagakan sejak dimulainya latihan para atlet.

Terima kasih kami ucapkan kepada Kapolresta Banda Aceh yang telah berkenan berpatisipasi mensiagakan perahu karet terhadap kegiatan lomba layar di perairan gampong Jawa, gampong Pande dan sekitarnya, ucap Barasi.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *